Langsung ke konten utama

Ciri Orang Dengan IQ Diatas Rata - Rata


Kamu pasti pernah ikut tes IQ di sekolah. Namun hasil tes IQ atau Intelligence Quotient itu tidak mutlak dan bersifat kondisional. Untuk mengetahui IQ seseorang, maka bisa dilihat dari ciri-cirinya. Berita dari berbagai sumber, berikut adalah ciri-ciri orang ber-IQ tinggi yang dirangkum dari berbagai sumber

1. Selalu tersenyum



Senyum (Jomblogger)
Senyum (Jomblogger)
Orang ber-IQ tinggi selalu tersenyum karena otaknya terus-menerus memikirkan ide-ide cemerlang sehingga memacu perasaan untuk terus tersenyum. Namun hati-hati, jangan berlebihan, bisa-bisa malah jadi terlihat bukan seperti orang jenius.

2. Cepat bosan



Bosan (spinedu)
Bosan (spinedu)
Ternyata orang ber-IQ tinggi cepat bosan. Tentu saja karena mereka cerdas dan cepat mengerti sesuatu, cepat belajar, cepat berpikir, dan akhirnya cepat bosan. Mereka perlu hal-hal baru.

3. Tidak populer



Tidak populer (Bramardianto)
Tidak populer (Bramardianto)
Pikiran orang ber-IQ tinggi lebih dewasa dibanding umurnya, karena itu mereka bisa dibilang tidak nyambung dan tidak populer saat berbicara dengan teman seumurannya. Malah mereka lebih senang bergaul dengan orang yang juga dewasa pikirannya,karena mereka memiliki pemikiran yang lebih matang dan berpikir jauh kedepan.

4. Tidur larut malam



Sulit tidur (Cronosal)
Sulit tidur (Cronosal)
Otak orang-orang ber-IQ tinggi ini sangat aktif, bahkan karena kerja otak yang seolah tak berhenti ini membuat mereka sulit untuk “mematikan” otak mereka untuk sementara. Akibatnya mereka kesulitan untuk tidur dan pasti bangunnya siang.Namun untuk beberapa orang jenius,mereka lebih memilih tidur lebih awal.Albert Einstein diketahui begitu menghargai waktu tidurnya.

5. Orang aneh



Orang aneh (Muudu)
Orang aneh (Muudu)
Faktanya dengan memiliki IQ tinggi, seseorang akan memiliki daya kreatifitas yang tinggi dan memikirkan yang tidak orang lain pikirkan.Hal-hal yang dilakukan orang ber-IQ tinggi cenderung anti mainstream dan aneh. Dengan demikian, wajar jika banyak orang menjuluki orang ber-IQ tinggi dengan sebutan orang aneh.

6. Terlalu percaya diri



Percaya diri (Tribunnews)
Percaya diri (Tribunnews)
Terlalu percaya diri di sini meliputi terlalu rasional, terlampau berpikir logis, berkepribadian kolerik (choleric) murni, tipe pemimpin alami (natural leader), motivator, perangkap tugas (muti-tasker), ofensif atau bersifat menyerang, konfrontatif, serta cenderung menguasai, mengendalikan, dan menjajah.

7. Merasa lebih tahu



Merasa tahu (Liputan6)
Merasa tahu (Liputan6)
Orang ber-IQ tinggi cenderung untuk memotong pembicaraan orang lain karena merasa sudah mengerti, sudah lebih tahu walaupun belum selesai dijelaskan.Jadi kadang orang-orang ber-IQ tinggi seringkali dicap sebagai orang sotoy (sok tahu)

8. Kemauan keras



Kemauan keras (Pustaherykurnia)
Kemauan keras (Pustaherykurnia)
Percaya diri adalah awal dari kemauan keras. Tidak mudah dipengaruhi, bersifat konsisten, tapi bisa mempengaruhi orang lain. Kamu seperti itu? Bisa jadi kamu orang jenius.

9. Bicara sendiri



Bicara sendiri (Beritaprima)
Bicara sendiri (Beritaprima)
Ciri ini bisa merupakan poin plus dan minus. Plusnya, mereka adalah orang jenius. Minusnya, karena merasa bosan tentu mereka butuh hiburan, namun karena tidak populer akhirnya tak punya banyak teman dan sering bicara sendiri.Orang ber-IQ tinggi cenderung berbicara sendiri karena merasa nyaman dengan siapa dirinya,dan tak terpengaruh pemikiran dari luar.Itu juga yang menyebabkan mereka agak keras kepala.

10. Menggunakan bahasa baku



Ngobrol (Vemale)
Ngobrol (Vemale)
Mungkin karena kemampuan intelektual yang tinggi mereka lebih sering menggunakan bahasa tersebut karena lebih mudah dipahami.Perbendaharaan kata yang dimiliki orang ber-IQ tinggi sangatlah luas,hal ini disebabkan kanrena mereka sering membaca,dan menyerap makna dari kata demi kata di setiap bacaan mereka.



12.Pecinta seni

Seni disini tidak hanya diartikan sebagai musik,namun bisa puisi,lukisan,patung,dan lain sebagainya.Sudah menjadi rahasia umum bahwa para jenius sungguh mengapresiasi seni.Albert Einstein yang seorang fisikawan pun pernah berujar bahwa ia akan menjadi seorang musisi bilamana ia tak menjadi seorang fisikawan.

13.Kutu buku

orang ber-IQ tinggi sudah dapat dipastikan adalah mereka yang gemar membaca.Mereka bisa membaca apa saja dan dimana saja ! apa yang mereka baca pun beragam misalnya komposisi sampo,indeks buku,alamat perusahaan tertentu,iklan kematian di koran atau apapun itu.

Tapi perlu diingatkan ulang bahwa tidak perlu semua yang ada diatas untuk menyimpulkan kecerdasan seseorang.tidak semua orang cerdas bisa disamakan.Karena pada dasarnya setiap individu itu unik.Di satu sisi kamu punya kelebihan dan di sisi lain kamu punya kekurangan.Jadi jangan menyerah terhadap kekuranganmu dan kembangkanlah kelebihanmu.

IQ selama ini dianggap penting bagi masyarakat.Orang tua akan senang bila anaknya mendapat skor tinggi dalam test IQ.Sudah menjadi stereotip dalam masyarakat bahwa IQ tinggi menjadi faktor Utama dalam meraih kesuksesan.Sebenarnya tidak hanya IQ yang diperhitungkan, masih ada EQ dan SQ. Apa perannya masing-masing?
Jika diibaratkan sebagai sebuah mobil, maka IQ, EQ, dan SQ adalah:


So kalau begitu semuanya punya fungsi yang penting agar mobil bisa berjalan. Jika hanya mengandalkan IQ saja, mobil tidak akan bisa jalan karena diperlukan EQ sebagai roda. IQ dan EQ bisa berjalan namun tak tentu arah. Maka itu diperlukan SQ agar mobil bisa berjalan dengan sesuai.

So, faktanya hasil test IQ tidak selalu benar. Mungkin saja sewaktu ditest orang tersebut menyontek, tidak konsentrasi, kurang sehat, dan sebagainya.Dari pada itu,kita mesti mengembangkan ketiga jenis quotient tersebut agar seimbang.Sekian dan terima kasih

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Mengingat Loci atau Mind Palace

                                                                                                 Teknik Loci atau Mind Palace Teknik loci atau Mind Palace adalah salah satu teknik mengingat yang paling tua dan paling populer di dunia.Teknik loci atau mind palace adalah teknik mengingat yang lebih mengandalkan kepada posisi (lokus,berarti lokasi dalam bahasa yunani).Teknik ini menganalogikan setiap data,fakta dan berbagai informasi penting lainnya terhadap benda atau apapun disekitar kita (benda-benda/suatu keadaan/suasana yang kita kenal dengan baik). Teknik ini pertama  kali tertulis diketahui saat zaman yunani kuno.Dikisahkan,telah terjadi peristiwa saat sebuah ruang perjamuan yang dipenuhi banyak tamu runtuh dan menyebabkan banyak yang meninggal dunia. Lalu,Simonides dari Ceos berhasil mengidentifikasi siapa saja yang meninggal dengan cara mengingat tempat duduk semua orang sebelum ruangan tersebut runtuh. Bagi yang pernah membaca kisah Sherlock Holmes pun tak asing dengan

Cerita Tentang Flying Dutchman Yang Melegenda

          Kapal Hantu Yang Meneror Tujuh Samudra Sebelum namanya terkenal lewat trilogi layar lebar Pirates of the Carribean, The Flying Dutchman lebih dulu populer sebagai hantu bajak laut yang ditakuti warga lautan dalam kartun Spongebob Squarepants. Dan berbeda dengan anggapan kebanyakan orang, nama tersebut merupakan nama sebuah kapal bukan nama orang. Berdasarkan versi Pirates of The Carribean, Flying Dutchman memiliki gigi dan karang yang menempel pada kapalnya. Dan mempunyai awak yang menyeramkan dengan penuh karang dan Kracken sang Gurita Raksasa. Sebetulnya dari mana asalnya legenda Flying Dutchman? Mengapa kapal hantu ini (menurut legenda) terus mengarungi lautan tanpa kenal lelah? Dan apakah betul kapten dari Flying Dutchman menjadi biang keladi yang membuat seluruh penghuni kapal itu gentayangan? Sejarah Mitos dan Legenda Catatan sejarah ternyata memuat banyak versi cerita dari Flying Dutchman. Salah satu yang tertua adalah kisah mengenai para pelau

Strategi Fifa Online 3 Total Football

Tips & Trick Total football di FIFA Online 3 Total Football di FIFA Online 3 Total Football adalah label yang diberikan kepada teori taktis berpengaruh sepak bola di mana setiap pemain outfield dapat mengambil alih peran pemain lain dalam tim . Hal ini dipelopori oleh klub sepak bola Belanda Ajax 1969-1973 , dan selanjutnya digunakan oleh Tim Nasional Sepakbola Belanda di Piala Dunia FIFA 1974. Hal ini ditemukan oleh Rinus Michels , yang merupakan pelatih kedua Ajax dan tim nasional Belanda pada saat itu . Dalam Total Football, pemain yang bergerak keluar dari posisinya digantikan oleh yang lain dari timnya, sehingga mempertahankan dimaksudkan struktur organisasi tim. Dalam sistem fluida ini, tidak ada pemain outfield adalah tetap dalam peran nominal, siapa pun berturut-turut dapat memainkan penyerang, gelandang dan bek. Satu-satunya pemain tetap dalam posisi nominal adalah kiper. Total football adalah kombinasi dari tiki - taka (tid